Berita

Mantapkan Program; MTsN 1 Probolinggo Gelar Rapat Kerja

Mantapkan Program; MTsN 1 Probolinggo Gelar Rapat Kerja

Pembukaan rapat koordinasi program kerja MTsN1 Probolinggo

(Humas Matsapro) Unsur pimpinan bersama koordinator program kerja MTsN 1 Probolinggo mengadakan rapat koordinasi pada Kamis, (10/8). Pertemuan ini sebagai wujud persiapan penyelenggaraan pendidikan serta sebagai upaya peningkatan mutu madrasah tapel 2023/2024. Turut hadir seluruh koordinator program kerja, atara lain: Ketua prodi, Koordinator BK, Koordinator Ekstrakurikuler, Koordinator UKS, Koordinator Adiwiyata, Koordinator Olimpiade, Koordinator English Time, Koordinator Literasi, Koordinator Majalah, Koordinator Geva, Koordinator Riset, Operator, serta Pembina OSIM Kampus 1 dan II.


Pembahasan program kerja dinilai menjadi prioritas utama guna menentukan tolok ukur pelaksanaan kegiatan pendidikan. Dibahas juga mengenai rencana anggaran belanja (RAB) pada setiap program studi di MTsN1 Probolinggo, yaitu prodi IT, Prodi Bahasa, Prodi Sains dan Prodi Agama. Secara bergantian para koordinator memaparkan program kerjanya dan dibahas secara rinci pada kegiatan rapat. Terdapat beberapa penyesuaian-penyesuaian proker yang harus dilaksanakan atau pun ditata kembali persiapannya. 

 

Sofia Irwanti, Koordinator prodi sains, memaparkan proker di hadapan peserta rapat

Salah satu sesi pembahasan dijelaskan Sofia Irwanti, S.Pd, selaku Koordinator Prodi Sains. Beliau memaparkan program unggulan sains, yaitu pendalaman materi IPA, riset, olimpiade, dan Matematika yang bekerja sama dengan guru pembimbing. Selain itu, juga dibahas rencana pengadaan sarana prasarana berupa LCD. Selanjutnya, Muhammad Idris, L.C., selaku koordinator Prodi IT, juga memaparkan progam kerjanya secara rinci. Beberapa proker Prodi IT yang dibahas antara lain, kegiatan pembelajaran aplikasi (MS Word, Desain Grafis, Video Editing, dan Desain Web), pembinaan lomba dan olimpiade, peningkatan kompetensi guru, serta evaluasi dan uji kompetensi. Evaluasi dan uji kompetensi dilakukan terhadap pelaksanaan pembelajaran pendalaman serta untuk memetakan kemampuan siswa berdasarkan minat dan keahliannya.